Ingin Jadi Desainer Kondang, Siswi SMKN 3 Kota Malang Lituhayu Kalahari Diterima di Telkom University Jalur Beasiswa

  • Whatsapp
Alumnus SMK 3 Kota Malang Lituhayu Kalahari, sukses masuk Program Studi (S1 Kriya Tekstil dan Fashion), Fakultas Industri Kreatif, Universitas Telkom, Bandung, Tahun Akademik 2024/2025 lewat jalur Beasiswa. Kak Litu berpose bersama desain rancangannya dalam sebuah event bergengsi eksebisi di Kota Malang. (IG Kak Litu)

Magelang News Malang, Menjadi kebanggaan tersendiri bagi para pemuda atau Gen-Z saat ini berkompetisi dan meraih kesuksesan. Salah satunya seperti yang dialami alumnus SMKN 3 Kota Malang Lituhayu Kalahari.

Ia sukses masuk Program Studi (S1 Kriya Tekstil dan Fashion), Fakultas Industri Kreatif, Telkom University, tahun akademik 2024/2025 lewat jalur Beasiswa Unggulan. Ia berhak memperoleh fasilitas pembebasan biaya UP3,SDP2 dan BPP Semester.

“Alhamdulillah saya bersyukur atas capaian ini. Ini sesuai cita-cita saya ingin jadi desainer kondang. Terima kasih kepada orang tua, guru-guru dan semua yang ikut membantu,” tutur Lituhayu Kalahari kepada wartawan BacaMalang.com, Sabtu (4/5/2024).

Kak Litu, sapaannya, menceritakan persiapan untuk bisa lolos tes masuk Telkom University jalur beasiswa.

“Tentunya mempelajari mata pelajaran yang saya perkirakan bakal muncul dalam tes dan tentunya berserah diri kepada Allah SWT apapun hasilnya,” paparnya.

la juga menjelaskan alasan kenapa meneruskan studi di Telkom University karena PTS tersebut nomor 1 di Indonesia menurut Webometrics Ranking of World Universities.

“Tentu karena menurut Webometrics Ranking of World Universities, Telkom University adalah PTS nomor 1 di Indonesia. Yang kedua, ada jurusan yang saya inginkan yaitu Kriya Tekstil & Fashion,” imbuhnya.

Dikatakannya, kesuksesan yang diraih selain
belajar adalah berkat doa restu orang tua dan rajin berdoa.

“Tentu saya meminta doa dan restu orang tua, serta mengamalkan beberapa doa,” terangnya.

la mengungkapkan rencana lanjutan untuk mencari beasiswa internasional S2 di jurusan yang sama. Di samping itu, ia tak lupa nmemberikan motivasi untuk generasi muda seusianya untuk selalu produktif melakukan hal positif.

“Manfaatkan waktu secara produktif untuk hal-hal positif, serta gunakan gadget untuk kebutuhan positif dan jangan suka mager,” lanjutnya.

Ia mengungkapkan keinginan kepada orang tuanya memberikan apresiasi atas kesuksesan yang diukir.
“Saya mau minta kado ke orang tua saya. Saya pingin umroh,” jelasnya singkat.
Dara bertinggi badan 163 cm ini, ingin menjadi orang yang lebih baik dari sebelumnya, dan bisa membahagiakan kedua orang tua.

la banyak mengikuti event yang diselenggarakan SMKN 3 Malang dan itu menambah banyak pengetahuannya tentang dunia desain fashion. la pernah masuk 20 besar Lomba Desain Malang Fashion Week tahun 2022.
“Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada segenap pengajar SMKN 3 Malang yang telah mendidik saya dengan sabar dan tekun selama studi,” pungkasnya.

Bagi semua sobat pembaca, yang ingin bersilaturahmi dengan Kak Litu, bisa mampir di TikTok Lorz02, dan IG : Ltky.

Pewarta: Hadi Triswanto
Editor/Publisher: Aan Imam Marzuki

Pos terkait