Silatnas PPDI Ke 3 Sebanyak 1.069 PPDI Kab Magelang Tuntut Point Ini

  • Whatsapp

Magelang News – 1.069 perangkat desa dari 22 kecamatan se Kabupaten Magelang pada Selasa (24/1/2023), berangkat menghadiri silaturahmi nasional (Silatnas) Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Jilid III di Jakarta pada Rabu (25/1/2023) turut serta melakukan aksi damai.

Salah satu perangkat saat dikonfirmasi terkait aksi pada hari ini menyatakan meminta perpanjangan masa jabatan 9 tahun mengatakan hal itu adalah tuntutan kepala desa.

Bacaan Lainnya

“Tidak ada korelasi dengan kami dan ini beda. Karena dari awal hasil Rakernas di Palembang bahwa kita itu akan mengadakan Silatnas Jilid 3, dengan tiga tuntutan tersebut,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, sampai saat ini hanya desa yang belum jelas, apakah honorer, P3K atau ASN. Jadi pihaknya juga akan menuntut hal itu supaya ada kejelasan.

“Tentunya itu untuk melindungi juga hak-hak perangkat desa. Karena selama ini mungkin sebagian daerah masih ada pergantian kepala desa plus juga pergantian perangkat desanya,” ujarnya.

“Mudah-mudahan Silatnas jilid 3 ini bisa terealisasi Silatnas jilid 2. Yang mana waktu itu tuntutannya diangkat menjadi ASN. Hal itu pun dijawab langsung oleh Bapak Presiden bahwa perangkat desa setara ASN golongan 2A,”

Dan tampak di lokasi para perangkat dari Kabupaten Magelang melakukan aksi pungut sampah sebagai bentuk dukungan terhadap aksi damai pada hari ini.

Pos terkait