Pentingnya Desain Grafis dan Cara Membuat Ide Desain yang Menarik

  • Whatsapp

⚠ Artikel ini adalah artikel berita warganet. Konten ini menjadi tanggung jawab penulis dan tidak mewakili pandangan redaksi.

Pentingnya Desain Grafis dan Cara Membuat Ide Desain yang Menarik

Desain grafis adalah suatu bentuk komunikasi yang dilakukan secara visual. Desain grafis akan memanfaatkan suatu gambar sebagai media dalam penyampaian pesan. Informasi yang disampaikan di dalamnya akan dilakukan seefektif mungkin. Desain grafis memiliki peran cukup penting dalam berbagai aspek kehidupan. Tak dipungkiri, untuk menyukseskan penjualan suatu produk ataupun event, pemasaran dan periklanan dengan konten visual yang menarik sangat dibutuhkan.

Lingkup desain grafis antara lain adalah cover buku, logo, brosur, pamflet, poster, desain interior, banner, dan masih banyak lagi. Untuk bisa menguasai kemampuan desain grafis, perlu kita menguasai salah satu dari berbagai macam software dasar desain grafis. Diantara adalah Photoshop, Figma, Adobe Ilustrator, dan banyak software lain yang mendukung pembuatan desain.

Berikut adalah tips & trick membuat ide desain yang menarik :

  1. Explore

Melaui referensi di sekitar (misalnya banner, poster, billboard, dan lainnya). Dengan seringnya kita mengeksplore pengetahuan dalam bidang desain maka semakin mudah untuk kita menerapkan pengetahuan tersebut ke style desain kita.

  1. Tutorial

Cobalah untuk mencari dan mencoba tutorial yang ada di youtube, tiktok, atau media lainnya. Perbanyak jam terbang untuk mempraktikan dan melatih skill apa yang sudah di pelajari agar lebih terbiasa.

  1. Plagiat

Plagiat emang tidak dianjurkan untuk ditiru dan harus dihindari, tapi kalian bisa mencoba dengan sistem ATM (amati tiru modifikasi). Atau gunakan untuk sekedar keperluan sendiri dengan tujuan belajar!

Semoga informasi ini bermanfaat!

 

 

Pos terkait