Seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dipantau Langsung DPRD Kabupaten Tegal

  • Whatsapp

Seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Tegal dipantau langsung oleh DPRD Wakil ketua Komisi IV Bintang Adi Prajamukti., SH. MH (2/3)

Melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tegal Acara dilaksanakan di Sanggar Pramuka Kwarcab Tegal , dengan diikuti 150 pelajar dari tingkat SMA, SMK maupun MAN, sedangkan seleksi Paskibra mulai dari tanggal 1-2 Maret 2022.

Bacaan Lainnya

Bintang Adi Prajamukti selaku Wakil Ketua Komisi IV menyatakan, seleksi Paskibra Tahun 2022, ini juga sangat ketat diantaranya protokol kesehatan, baik memakai masker, pengecekan suhu badan, oleh Petugas dari Dinas Kesehatan.
“Untuk materi PPB yang melakukan penilaian dari Polres Tegal serta Kodim 0712, dan juga dari Purna Paskibra Indonesia ( PPI) Kabupaten Tegal,” ungkapnya

Bintang Adi Prajamukti yang memantau seleksi Paskibra 2022 di Sanggar Pramuka, Bintang berharap dalam seleksi ini peserta mengikuti dengan baik dan tanpa kendala.

” Disamping itu di dalam penilaian seleksi Paskibra secara selektif, sehingga yang terpilih merupakan murni hasil seleksi, mulai dari Lari, kesehatan dan juga PBB,” ujarnya.
Bintang mengatakan,menjadi anggota Paskibra bukanlah hal yang mudah. Mengingat seleksi dilakukan dengan ketat di SMA maupun SMK yang tersebar di wilayah Kabupaten Tegal
Dengan demikian, lanjut Wakil Ketua Komisi IV menjadi anggota Paskibra merupakan suatu kebanggaan. “Semoga anggota Paskibra bisa menjadi contoh bagi generasi muda di Kabupaten Tegal, ” pungkasnya

Pos terkait