Jopi Tirta Kusuma : Mantan Bankir Yang Banting Setir Kini Mengabdi Untuk Negeri

  • Whatsapp

Magelangnews.com – Jopi Tirta Kusuma, Sosok kelahiran Jakarta 39 tahun yang lalu ini melewati kurun waktu 13 tahun sebagai Bankir di salah satu Bank BUMN dan sempat menempati jabatan yang strategis akan tetapi kini kembali ke desa dan bertekad membangun Desa Seworan sebagai tanah leluhur.

“Kendala utama di Desa Seworan saat ini adalah kurangnya sumber air bagi Irigasi dan kebutuhan warga di empat dusun,menjadi PR saya terbesar sebagai kepala desa apalagi baru 8 bulan menjabat,dan program reboisasi massal akan menjadi target di awal tahun pemerintahan ini ” terangnya kepada awak media magelangnews.com saat di sambangi di kediamannya.

Dengan luas lahan aset desa 3 hektar beliau cukup yakin bisa mencukupi kebutuhan warga 4 dusun di Desa Seworan.Dengan niat yang kuat dan juga berbekal pengalaman Pak Kades yang satu ini bertekad menjadikan Seworan sebagai salah satu Desa Maju di Kecamatan Grabag.

Di bidang pemberdayaan Pemuda beliau melakukan sebuah gebrakan yakni dengan mendatangkan pelatih Volley dari luar kabupaten untuk fokus melatih pemuda2 Seworan dari umur 7 tahun sampai 15 tahun.
Setiap hari Jumat dan Minggu anak anak ini berlatih untuk menjadi pemain pemain Volley andalan yang nantinya bisa mengharumkan nama Desa Seworan melalui olah raga ini.

Anak anak juga di fasilitasi untuk berlatih rebana sebagai salah satu upaya pembangunan karakter anak,terlihat anak anak sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

“Saya berpendapat bahwa peningkatan SDM juga sangat mempengaruhi sukses tidaknya program program desa yang nanti saya terapkan melalui proses dan juga sinergi semua pihak”pungkasnya di akhir pembicaraan
(Adp)

Pos terkait